JAT melaksanakan persiapan keberangkatan ke LIMA 2023 di Malaysia

Jupiter Aerobatic TeamREUTERS
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Jupiter Aerobatic Team (JAT) alias The Jupiters akan kembali tampil di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia pada 23-27 Mei 2023.

Apel gelar kesiapan pemberangkatan Tim Aerobatik TNI AU ini dipimpin langsung oleh Dankodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (14/5).

Boeing_contoh2

Dankodiklatau dalam sambutannya mengatakan, perjalanan ke Langkawi memerlukan waktu yang cukup panjang. Untuk itu, ujarnya, sesuai perintah dan arahan dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, agar segenap Tim JAT dalam perjalanan menuju Langkawi dapat sekaligus meningkatkan minat masyarakat melalui pembinaan potensi kedirgantaraan.

Dalam perjalanan menuju Langkawi, JAT akan singgah di sejumlah Lanud (Pangkalan TNI Angkatan Udara) yakni di Lanud H.AS. Hanandjoeddin di Tanjung Pandan, Lanud Raja H. Fisabilillah di Tanjung Pinang, serta Lanud Soewondo di Medan.

Dankodiklatau juga menekankan agar tim dan segenap pendukung tetap menjaga keselamatan dalam terbang dan kerja serta menyiapkan pesawat secara maksimal.

Dankodiklatau-memeriksa-kesiapan-pemberangkatan-JAT-ke-Langkawi-2023
TNI AU

“Laksanakan manuver seperti yang sudah dilatihkan, serta tampilkan yang terbaik demi menjaga nama harum bangsa Indonesia dan TNI Angkatan Udara lebih khusus Lanud Adisutjipto,” ujar Dankodiklatau, dikutip Dispenau.

Lebih lanjut Dankodiklatau berpesan kepada seluruh Tim dapat menjaga marwah TNI AU, TNI, dan Bangsa Indonesia, karena dalam perhelatannya di LlMA 2023 tersebut JAT akan berinteraksi dengan seluruh undangan serta tim aerobatik dari negara lain.

“Jaga sopan santun, selalu rendah hati namun punya kemampuan yang dapat dibanggakan. Bergaulah dengan baik, jalin komunikasi, manfaatkan kesempatan ini untuk memperluas networking, serta yang paling utama untuk selalu menjaga kesehatan,” pungkas Dankodiklatau.

Hadir dalam apel gelar kesiapan ini Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, para pejabat Makodiklatau, Danwingdik 100/Terbang, dan segenap pejabat Lanud Adisutjipto.

-Kallmoz-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *