Polandia pertimbangkan permintaan Ukraina untuk menyumbangkan 240 tank Leopard 2

Tank Leopard 2 PolandiaIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pemerintah Polandia sedang mempertimbangkan permintaan Kyiv untuk menyumbangkan lebih 240 tank Leopard 2 yang dimilikinya ke Ukraina.

Diplomat Polandia mengatakan hal itu kepada media AS baru-baru ini.

Dikatakan bahwa mungkin saja seluruh 240 tank Leopard 2 buatan Jerman itu akan ditransfer ke Ukraina jika Polandia bisa dengan cepat menerima penggantinya.

Menurut The Wall Street Journal, di awal perang Polandia telah memberi Ukraina lebih dari 240 tank buatan Soviet yang telah dimodernisasi.

“Mereka benar-benar mempertimbangkan untuk memberikan apa pun hanya untuk membantu Ukraina,” kata seorang pejabat Ceko yang terlibat erat dalam membantu pengiriman senjata Barat ke Ukraina mengomentari pernyataan pejabat Polandia.

Ditambahkan, kecepatan pengirimannya ke Ukraina bergantung pada seberapa cepat Polandia menerima tank pengganti yang telah dipesan dari Korea Selatan dan AS.

Disebut bahwa Berlin telah menyetujui rencana sumbangan tank Leopard ke Ukraina itu.

“Sekarang masalahnya hanya tinggal waktu saja, kapan,” lanjut pejabat Ceko.

Polandia memiliki lebih dari 1.000 unit tank termasuk berbagai varian tank Leopard. Salah satunya adalah 249 unit Leopard 2.

-Poetra-

One Reply to “Polandia pertimbangkan permintaan Ukraina untuk menyumbangkan 240 tank Leopard 2”

  1. Coba kita lihat nanti seberapa ampuh tank sejenis milik Indonesia. Kalau jago di medan perang yg sebenarnya maka Indonesia layak untuk menambah arsenalnya dengan tank jenis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *