Porter Airlines terima dua pesawat baru E195-E2 pertamanya

Porter Airlines E195-E2 _ Airspace ReviewEmbraer
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Porter Airlines dari Kanada telah menerima dua pesawat baru E195-E2 pertamanya dari 50 unit yang dipesan dari Embraer, Brasil.

Setelah dua unit diterima di pabrik Embraer, menjelang tahun baru perusahaan pesawat ini akan mengirimkan lagi tiga unit pesawat ke Porter.

Porter Airlines menjadi launch customer E195-E2 dari kawasan Amerika Utara.

E195-E2 akan melayani penerbangan di seluruh Amerika Utara, termasuk ke pantai barat, AS bagian selatan, Meksiko, dan Karibia.

Pengoperasian pesawat akan dilaksanakan dari Bandara Internasional Toronto Pearson, Halifax, Montreal, dan Ottawa.

Porter memilih konfigurasi 132 kursi ekonomi yang nyaman, dengan formasi kursi 2:2.

“E195-E2 memungkinkan kami untuk menjangkau seluruh benua, di luar akar Kanada Timur kami, sambil memperkenalkan tingkat layanan untuk pelancong udara ekonomi yang tidak disediakan oleh maskapai Amerika Utara lainnyam” kata Michael Deluce, President and CEO Porter Airlines.

Ditambahkan, pesawat pertama siap dikirimkan ke Kanada akhir bulan ini sebelum masuk ke layanan reguler dilaksanakan bulan Februari.

Sementara itu Arjan Meijer, Presiden dan CEO Embraer Commercial Aviation mengatakan mengatakan, E195-E2 adalah pesawat lorong tunggal yang paling ramah lingkungan, dengan 65% lebih tenang dan 25% lebih bersih emisi dibandingkan pesawat generasi sebelumnya.

“Pesawat memiliki konsumsi bahan bakar terendah per kursi dan per perjalanan di antara pesawat 120 hingga 150 kursi, dan merupakan jet lorong tunggal paling tenang yang terbang saat ini,” kata dia.

Secara total Porter memesan hingga 100 unit E195-E2 di mana 50 unit merupakan komitmen pasti dan 50 unit lainnya hak pembelian.

Sebelumnya pada 2021, Porter memesan 30 jet Embraer E195-E2 dengan hak pembelian untuk 50 pesawat lagi, senilai 5,82 miliar USD sesuai harga jual.

Pesanan pasti untuk 20 pesawat selanjutnya menyusul pada tahun 2022, senilai 1,56 miliar USD.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *