Kongsberg perkenalkan sistem pertahanan pesisir berbasis kendaraan Thales Bushmaster

StrikeMasterKongsberg

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kongsberg Defense Australia dan Thales Defense memperkenalkan konfigurasi peluncur baru untuk Naval Strike Missile Coastal Defence System, yang disebut StrikeMaster, pada pameran pertahanan Land Forces International.

Sistem peluncur rudal dari StrikeMaster ini dipasangkan pada kendaraan Thales Bushmaster MRAP (Mine-Resistant Ambush Protected) yang telah dimodifikasi.

Sistem peluncur rudal anti kapal berbasis di darat (pesisir pantai) ini akan memberikan Militer Australia kekuatan pemukul yang kuat selain sistem rudal berbasis kapal perang.

Kongsberg NSM (Naval Strike Missile) adalah sistem yang sangat fleksibel yang dapat diluncurkan dari berbagai platform melawan berbagai target di permukaan laut dan target darat.

Rudalnya memiliki panjang 3,9 m dan berat 407 kg. Rudal ini sanggup meluncur pada kecepatan subsonik tinggi dengan jangkauan tembak hingga 185 km.

Perangkat Autonomous Target Recognition (ATR) dari sistem pencariannya memastikan untuk mendeteksi dan mengenali target dan kemudian menumbuknya.

Kongsberg NSM merupakan senjata utama untuk kapal perang jenis fregat dan korvet untuk Angkatan Laut Kerajaan Norwegia.

Selanjutnya, Kongsberg NSM juga telah dipilih oleh Angkatan Laut dan Korps Marinir Amerika Serikat, lalu Polandia, Rumania, Kanada, Jerman, Australia dan negeri jiran Malaysia.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *