Kakak – Adik Terbang Formasi: Satu di B747-400, yang Lain di Red Arrows

AIRSPACE-REVIEW.com – Kata orang, dunia penerbangan itu sempit. Terkadang memang demikian faktanya.

Contohnya adalah kakak-adik yang satu ini. Sama-sama berkesempatan terbang dalam formasi dua pesawat berbeda. Padahal yang satu berdinas di maskapai sipil, sementara yang lain berdinas di militer. Kok bisa?

Adalah pertunjukan terbang lintas (flypast) yang dilakukan oleh pesawat komersial badan lebar legendaris B747-400 dengan Tim Aerobatik Angkatan Udara Inggris, Red Arrows.

Pertunjukan tersebut dilaksanakan dalam ajang Royal International Air Tattoo (RIAT) di Gloucestershire, Inggris, Sabtu (20/7/2019).

B747
British Airways

Kala itu, sebuah pesawat Boeing B747-400 dengan retro livery maskapai British Overseas Airways Corporation (BOAC) terbang di depan. “Si Ratu Angkasa” terbang diikuti sembilan pesawat BAE Systems Hawk T1 Angkatan Udara Inggris (RAF).

Nah, di dalam pesawat 747-400 terdapat pramugari bernama Julia Lowes. Sementara saudara laki-lakinya yaitu Letnan Dan Lowes menerbangan salah satu pesawat Hawk T1 Red Arrows sebagai Red 9.

British Airways

Mengutip pemberitaan australianaviation.com.au (22/7), keluarga Lowes merupakan keluarga penerbangan. Orang tua mereka (Julia dan Dan) adalah seorang captain pilot B747. Sementara adik mereka juga berprofesi di dunia penerbangan sebagai co-pilot.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *