NIMR tampilkan JAIS 6X6 MRAP di EDEX 2021 Mesir

JAISEDGE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – NIMR, anak perusahaan EDGE Group dari UEA, memamerkan kendaraan JAIS MRAP (Mine Resistant Ambush Protected) varian 6×6 di EDEX (Egypt Defense Expo) 2021 yang diadakan di Kairo dari 29 November hingga 3 Desember.

Sebelumnya dikenal sebagai N35 MRAP, yang telah beroperasi dengan Angkatan Bersenjata UEA. Dirancang untuk aplikasi multi peran dan berbagai konfigurasi.

JAIS 6×6 dapat dikembangkan sebagai kendaraan tempur infanteri (IFV) pengangkut personel lapis baja (APC), ambulans, kendaraan komando dan kontrol, serta Engineering & Recovery Vehicles.

JAIS 6×6 juga menawarkan kemampuan bertahan yang unggul, mobilitas taktis tinggi dan dikombinasikan dengan volume internal yang besar. Kapasitas muatannya hingga 7.500 kg.

Untuk dimensinya, JAIS 6×6 memiliki panjang 6,85 m, lebar 2,75 m, tinggi 2,65 m, dan jarak sumbu roda 3,1 m. Kabinnya dapat menampung 11 awak termasuk pengemudi dan kemandan.

Kendaraan dengan bobot kotor 27 ton ini digerakkan dengan mesin diesel Caterpillar berdaya 600 hp yang digabungkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Kecepatan maksimum JAIS 6×6 mencapai 105 km/jam di permukaan jalan datar, dengan daya jelajah maksimum 700 km.

Perlengkapan standar JAIS 6×6 mencakup sistem manajemen daya (PMS), sistem ban run-flat, dan sistem inflasi ban sentral (CTIS).

Sebagai opsi, kendaraan dapat dilengkapi dengan berbagai peralatan militer termasuk Battlefield Management System (BMS), Sistem C4I (command, control, communications, computers, and intelligence).

Termasuk juga peralatan NDV (night/day vision), SAS (Situational Awareness System) dan layar monitor.

Khusus varian IFV, dibekali kubah senjata EVPU Turra 30 dengan kanon 2A42 kaliber 30 mm, koaksial dengan senapan mesin kaliber 7,62 mm.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *