Akademi Pelatihan Leonardo di Philadelphia akan hasilkan seribu lulusan per tahun

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Leonardo secara resmi telah membuka akademi pelatihan awak helikopter terbaru di Philadelphia, Amerika Serikat pada 29 April 2021.

Akademi Pelatihan Leonardo Philadelphia yang dibangun senilai 80 juta USD tersebut selanjutnya dioperasikan oleh Rotorsim, yaitu perusahaan patungan antara Leonardo dengan CAE.

Kampus ini menawarkan pelatihan spesifik di darat dan latihan penerbangan secara virtual menggunakan simulator.

Fasilitas baru Leonardo memiliki 10 ruang kelas multimedia, tiga simulator pemeliharaan heli terdiri dari AW139, AW119, dan AW609 (menyusul) dan dua simulator penerbangan gerak penuh untuk AW139 dan AW169/AW609 dengan kemampuan roll-on/roll-off.

Leonardo mengatakan, simulator AW139 dipindahkan ke Philadelphia dari Whippany, New Jersey. Sedangkan simulator AW169 merupakan simulator baru.

Dengan kelengkapan yang ada, sebanyak 1.000 siswa diproyeksikan dapat diluluskan setiap tahunnya.

Eksekutif senior Leonardo mengatakan, lokasi bersama akademi di kampus Philadelphia menyediakan “toko serba ada” bagi para pelanggan. Di tempat ini disediakan pendidikan untuk merawat dan mengoperasikan helikopter produk Leonardo.

Leonardo-Philadelphia-1

Di kampus ini juga terdapat beragam fasilitas untuk siswa, dari mulai kafetaria hingga pusat kebugaran.

Akademi Leonardo dibuka pertama kali di Sesto-Calende, Italia pada 2006. Di tahun perdananya, kampus tersebut mendidik 600 siswa.

Jumlah siswa terus bertambah hingga menghasilkan 1.000 lulusan per tahun, seperti halnya juga di Inggris, Polandia, dan Malaysia.

Tanto Eagle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *