Tim Demo F-22 Raptor rilis jadwal 2021, Seoul sebagai penutup

F-22 Raptor Demo Team_Airspace Review
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tim Demonstrasi F-22 Raptor dari Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) telah merilis jadwal penampilannya di tahun 2021 ini. Pertunjukan udara akan dimulai oleh F-22 pada 16-18 April di Lakeland, negara bagian Florida.

Dalam setiap bulannya, Tim Demo F-22 Raptor rata-rata akan tampil di tiga tempat. Pertunjukan tahun ini akan dilaksanakan sebanyak 21 kali dan diakhiri pada bulan Oktober 2021 dengan Seoul, Korea Selatan sebagai kota terakhir yang akan disambangi.

Boeing_contoh2

Untuk melaksanakan rencana pertunjukan tahun ini, Tim Demo F-22 pada minggu ini telah terbang ke Pangkalan Angkatan Udara Davis-Monthan. Di sana F-22 akan melaksanakan latihan pra-musim dengan tim demo USAF lainnya seperti Tim Demo A-10C, F-16, dan F-35.

Dengan pesawat-pesawat tim demonstrasi USAF lainnya tersebut, F-22 akan melaksanakan pertunjukan bersama dalam Air Force Heritage Flight dalam dua penampilannya. Yaitu pada 15 Mei 2021 di Baltimore, Maryland dan di Racine, Wisconsin pada 4 Juli.

Tim Demo F-22 Raptor di USAF dibentuk pada 2007 menggantikan Tim Demo F-15C Eagle.

Saat ini Mayor Joshua “Cabo” Gunderson menjadi pilot Tim Demo F-22 sekaligus menjadi komandan tim ini yang beranggotakan 14 orang tersebut.

Mayor Josh “Cabo” Gunderson merupakan pilot pesawat tempur berpengalaman yang telah menjalani penugasan di medan pertempuran dengan 1.500 jam terbang dibukukan di Timur Tengah.

Penampilan Tim Demo F-22 Raptor.

Sebelum menjadi pilot F-22 di tahun 2014, dia adalah penerbang F-15C Eagle.

Gunderson merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara di Colorado Springs tahun 2008. Perwira yang fasih berbahasa Spanyol ini mendapatkan wing terbangnya dua tahun selepas lulus dari Akademi USAF dengan menerbangkan T-6 Texan II dan T-38C Talon.

Setelah itu Gunderson ditugaskan ke Skadron Tempur ke-44 di Pangkalan Udara Kadena, Jepang dengan menerbangkan F-15.

Joshua "Cabo" GundersonUSAF

Mayor Joshua “Cabo” Gunderson, pilot Tim Demo F-22 Raptor.

Dia terpilih menjadi pilot sekaligus komandan Tim Demo F-22 pada September 2019. Tim Demo F-22 bermarkas di Pangkalan Gabungqan Langley-Eustis di Virginia.

Selama dua tahun dia akan menjabt sebagai Komandan Tim Demo F-22 Raptor.

Roni Sont

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *