Perkokoh posisi bisnis, China Aircraft Leasing pesan 40 A321neo

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan penyewaan pesawat asal Tiongkok, China Aircraft Leasing Group Holdings Limited (CALC) mengumumkan pemesanan 40 unit pesawat lorong tunggal terbaru dari Airbus yaitu A321neo.

Namun demikian, perusahaan yang berkantor pusat di Hong Kong ini tidak mengumumkan berapa nilai kontrak pesanan yang akan diberikan kepada Airbus dan kapan pesawat pesanannya akan mulai tiba.

CALC melihat, pasar A321neo meningkat karena pesawat ini menawarkan efisiensi biaya operasional dan kapasitas angkut penumpang yang besar.

Dengan pesanan 40 A321neo, akumulasi pesanan pesawat dari CALC terhadap Airbus menjadi total 252 unit. CALC menjadi perusahaan penyewaan pesawat terbesar ketujuh dalam daftar pelanggan Airbus.

CEO CALC Mike Poon dalam pernyataan yang disiarkan CALC, Jumat 17 Januari, mengatakan pihaknya bangga bekerja sama dengan Airbus. Ia berharap dapat terus memperkokoh hubungan dan kepercayaan CALC yang telah berjalan dengan baik dengan Airbus di masa mendatang.

A321neo merupakan pesawat keluarga A320neo dengan kapasitas angkut penumpang hingga 240 orang, tergantung konfigurasi.

CALC saat ini memiliki dan mengelola 137 pesawat dengan rata-rata usia pakai 4,1 tahun. Jumlah pesawat yang dimiliki ditargetkan menjadi 364 unit di tahun 2023.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *