STPI Serahkan 20 Penerbang Hasil Didikan Type Rating B737 NG dan A320 kepada Lion Group

ANGKASAREVIEW.COM – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menyerahkan 20 penerbang ab initio yang telah dididik di simulator pesawat jet serta mendapatkan Type Rating B737 NG serta A320-200 kepada Lion Air Grup.

Pendidikan dilaksanakan di Fasilitas Simulator B737 NG dan A320-200 STPI yang berada di Kampus STPI Curug, Tangerang, Banten.

Tautan lain: Menhub Serahkan Penerbang Lulusan STPI ke Dirjen Hubud dan NUH

Penyerahan kedua puluh penerbang dilaksanakan oleh Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi kepada Managing Director Lion Group Capt. Daniel Putut di Gedung Serba Guna STPI, Minggu (31/2/2019).

STPISTPI

Acara ini merupakan satu rangkaian dengan acara penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) STPI 2019 bagi 1.034 peserta dari Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kota Serang yang ditutup oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti.

Tautan lain: Masa Reses, Komisi V DPR RI Tinjau STPI Curug dan Buka 5 Pendidikan

Turut menyaksikan penyerahan 20 penerbang alumni STPI ini adalah Dewan Pengawas STPI Curug M. Anto Julianto dan Ketua Ikatan Alumni Curug (IAC) Salahudin Rafi.

STPIAngkasa Review

Pendidikan Type Rating B737 NG dan A320-200 diberikan kepada para penerbang alumni STPI Curug sebagai program STPI sebagai tambahan kompetensi dan kualifikasi untuk mendukung usaha pemerintah membukakan jalan bagi para pilot lulusan STPI yang belum mendapatkan pekerjaan.

Tautan lain: Menpan RB Pimpin Wisuda 50 Penerbang Sayap Tetap STPI Angkatan 67 Gelombang II

Dengan dibekali kualifikasi Type Rating di simulator pesawat jet komersial, diharapkan para pilot muda ini dapat link and match dengan kebutuhan di maskapai penerbangan.

Roni Sontani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *