Menhub Serahkan Penerbang Lulusan STPI ke Dirjen Hubud dan NUH

ANGKASAREVIEW.COM – Di sela-sela kemeriahan rangkaian acara Wisuda Diploma II Penerbang Sayap Tetap angkatan 67 gelombang 2 Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STP) Curug yang digelar pada Sabtu (27/1/2018) kemarin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan penerbang lulusan STPI ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DirjenHubud) dan PT. National Utility Helicopter (NUH).

Penerbang lulusan STPI Curug yang diserahkan oleh Menhub ke end user tersebut berjumlah 13 orang, terdiri dari 5 penerbang ke Ditjen Hubud dan 8 penerbang ke PT NUH.

Baca Juga: 

Menpan RB Pimpin Wisuda 50 Penerbang Sayap Tetap STPI Angkatan 67 Gelombang II

Lantik Penerbang Muda STPI, Ini lima Pesan Menpan-RB

“Dalam kesempatan ini, wisuda STPI ini menjadi salah satu tinjauan dari Menpan-RB. Semoga ini menjadi suatu upaya membuat fungsi-fungsi pendidikan di Kementerian Perhubungan lebih baik,” ungkap Menhub saat konferensi pers dengan para awak media seusai berakhirnya acara wisuda.

Selain penyerahan lulusan penerbang kepada end user, pada kesempatan yang sama Menhub juga sekaligus mengukuhkan dan melantik Ketua Umum dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Curug (IAC) periode 2017-2021. Secara simbolik Menhub menyerahkan Pataka IAC kepada Ketua Umum IAC terpilih Salahudin Rafi.

Baca Juga: Usai Saksikan Aerobatik di STPI, Menpan RB: Nah, Ini Lho Pilotnya

“Kita membuat DPD mengikuti Otban (Otoritas Bandara) yang jumlahnya ada 10, jadi sementara itu dulu. Kemudian saya sendiri sebagai Ketua Dewan Penasihat  IAC, anggotanya para pejabat-pejabat seperti Hakim Agung, Anggota DPR dan lain-lain yang bisa memberikan masukan secara positif,” tutur Ketua STPI Curug, Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM, kepada Angkasa Review usai menghibur ratusan pasang mata dengan aksi aerobatiknya di penghujung acara puncak wisuda. FERY SETIAWAN

One Reply to “Menhub Serahkan Penerbang Lulusan STPI ke Dirjen Hubud dan NUH”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *