Menpan RB Pimpin Wisuda 50 Penerbang Sayap Tetap STPI Angkatan 67 Gelombang II

ANGKASAREVIEW.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur bertindak selaku Inspektur Upacara pada Wisuda Taruna D II Penerbang Angkatan 67 Gelombang II Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten, Sabtu (27/1/2018).

Wisuda yang dilaksanakan di Lapangan Perwira Angkasa STPI Curug itu dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Djoko Sasono serta para pejabat lainnya di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Hadir pula para Kepala UPT BPSDM Perhubungan, para pejabat Eselon I dan II Kemenpan RB, pimpinan perusahaan penerbangan, keluarga wisudawan, serta para undangan lainnya.

Suharso Rahman

Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM dalam laporannya menyatakan, Wisuda D II Penerbang Sayap Tetap Angkatan 67 Gelombang II STPI berjumlah 50 orang dengan rincian enam orang lulus dengan pujian (cum laude) dan 44 orang lulus sangat memuaskan.

BACA  Historical Flight ke Bandara Kertajati Digelar 2 Bulan Lagi.

Tampil sebagai lulusan terbaik dari pendidikan D II Penerbang Sayap Tetap Angkatan 67 Gelombang II STPI adalah Achdian Firdaus.

Kepada 50 lulusan penerbang sayap tetap Angkatan 67 ini selanjutnya akan diberikan pelatihan Airline Transport Pilot License (ATPL) Ground selama satu bulan. Sementara kepada para lulusan penerbang sayap tetap STPI sebelumnya, yaitu Angkatan 65, akan diberikan pelatihan Multi Engine Rating sebanyak 15 jam terbang.

Suharso Rahman

Usai upacara wisuda, kegiatan dilanjutkan dengan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Curug (IAC) Periode 2017-2021 oleh Menteri Perhubungan. Secara simbolik Menhub menyerahkan Bendera IAC kepada Ketua IAC terpilih Salahudin Rafi.

Selain itu, Menhub juga menyerahkan lulusan penerbang STPI kepada Ditjen Perhubungan Udara sebanyak lima orang dan kepada PT. National Utility Helicopter (NUH) sebanyak delapan orang.

BACA  Ransus Antiteror Survivor R Perkuat Tiga Kepolisian Negara Bagian Jerman

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara tambahan berupa Marching Band Taruna-taruni STPI, demo ketangkasan dan bela diri Taruna-taruni STPI, serta penampilan aerobatik menggunakan pesawat Super Decathlon oleh Ketua STPI.

STPI

Dalam kunjungan ke STPI kali ini, Menpan RB dan Menhub sekaligus meninjau pesawat latih berikut fasilitas simulator B737NG dan A320 yang ada di STPI.

Secara keseluruhan upacara wisuda yang dimulai pukul 14.00 WIB itu berjalan lancar dalam cuaca yang cukup bersahabat. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *