Ikuti Jejak AirAsia, Malindo Air Kini Rambah Penerbangan Malaysia – Silangit

ANGKASAREVIEW.COM – Malindo Air akan memulai layanan terbarunya langsung dari pusat kota, melalui Bandar Udara Internasional Subang Skypark, Malaysia (SZB) ke Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (DTB) mulai 17 Agustus 2018. Tarif promosi ditawarkan mulai dari RM189 sekali jalan.

Penerbangan dengan nomor OD 360 dari Subang menuju Bandar Udara Internasional Silangit di daerah Siborong-borong dan sebaliknya akan menempuh waktu sekitar 1 jam 30 menit. Penerbangan ini akan mengoperasikan armada pesawat ATR72-600, yang berkapasitas 72 kursi.

“Kami sangat gembira untuk memperkenalkan kota ketiga yang kami terbangkan dari Subang ke Indonesia, setelah Batam dan Pekanbaru. Ini menandai upaya berkelanjutan kami untuk memperluas jaringan rute Malindo Air ke Sumatra Utara, sebagai hasil dari kerja sama kami dengan Badan Pariwisata Indonesia untuk mempromosikan tujuan ekowisata,” tutur CEO Malindo Air Chandran Rama Muthy, Selasa (14/8/2018).

Keberangkatan dari Subang Skypark langsung ke kota di mana Danau Toba berada. Layanan ini akan memberikan keuntungan utama bagi wisatawan untuk menikmati akses kemudahan dan pengalaman perjalanan yang luar biasa dengan bagasi cuma-cuma 15 kg.

Baca Juga:

Kenalkan Danau Toba ke Khalayak Internasional, AirAsia Buka Rute Kuala Lumpur-Silangit

Lion Air Layani Penerbangan Haji 2018 di Tiga Kawasan Dunia dengan 25 Embarkasi

“Hal ini tentu menambah nilai lebih bagi wisatawan dalam efisiensi biaya,” imbuhnya.

Siborong-borong adalah pintu gerbang utama menuju Danau Toba. Kawasan ekowisata ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia.

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam karena danau ini dikelilingi oleh pegunungan, mata air panas dan air terjun yang memukau.

Sebelumnya, awal Agustus lalu AirAsia telah lebih dulu merambah rute penerbangan ke Bandara Silangit dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) 2. Namun penerbangannya baru akan dilakukan pada 28 Oktober mendatang.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *