Membangun Pola Hidup Sehat di Lingkungan Kampus Lewat Aviation Run 2018

ANGKASAREVIEW.COM – Aviation Run 2018 ini adalah bagaimana kita membangun kultur pola hidup sehat di lingkungan kampus untuk pegawai dan taruna. Demikian dituturkan Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Capt. Novyanto Widadi, SAP, MM usai mengikuti kegiatan tersebut, Minggu (22/4/2018).

Menurutnya, kunci dari keberhasilan tidak hanya knowledge dan etos kerja, tetapi harus didukung dengan fisik yang baik dan kuat. “Yang paling murah adalah dengan jogging,” imbuhnya.

Namun begitu, ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak menganjurkan untuk berlari kepada pegawai-pegawai STPI Curug.

Slow jogging itu lebih baik dari fast run, karena yang kita butuhkan adalah waktu dan jarak tempuh, kalau fast run itu kecepatan waktu. Kalau yang berbadan sehat melakukan slow jogging kira-kira 10 km, kalau yang sudah berumur bisa sampai 6-7,5 km. Saya sendiri 10K waktunya satu jam 10 menit, buat mempertahankan catatan waktu tempuh saja,” jelasnya.

BACA  Puluhan awak tank T-72B3 di Abkhazia ikuti tahapan kualifikasi Tank Biathlon

Ia pun mengimbau agar pegawai dan taruna untuk hidup sehat dengan cara yang murah, jogging dan running.

Aviation Run 2018 adalah fun run event yang baru pertama kali dilaksanakan oleh taruna-taruni STPI Curug. Jarak tempuh dalam ajang ini terbagi dua, 5 km dan 10 km. Dengan adanya kegiatan perdana ini, Novy berharap setelah lebaran nanti komunitas-komunitas lari, khususnya di Tangerang akan mencari agenda selanjutnya.

Baca Juga:

Lari 7 Km, Resep Stamina Ketua STPI Jungkir Balik di Udara

HUT TNI AU di Malang: Atlit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Juara II Lomba Lari

“Kita akan buat (acara) yang lebih besar dengan persiapan yang lebih matang. Karena terus terang agenda 10K itu setiap minggu ada di Indonesia. Hari ini pun dengan acara di Monas tabrakan, karena ada acara Kartini Run yang diadakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri),” terangnya.

BACA  Garda Udara Nasional New York Dilengkapi HC-130J Combat King II

“Jadi kami hanya mengkoordinir masyarakat sekitar dan club-club running di sekitar Tangerang saja. Dari pada mereka ke Jakarta kan jauh, lebih baik kita buat event di sekitar Tangerang,” tambahnya.

Selain diramaikan oleh masyarakat dan komunitas olahraga lari di sekitar Tangerang, event perdana Aviation Run ini juga diikuti oleh karyawan PT. BIJB dan Bank Mandiri. Sedikitnya ada lima running club yang ikut memeriahkan acara ini. Sementara PT. BIJB mengikutsertakan 50 karyawannya dan Bank Mandiri membawa sekitar 20 karyawannya. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *