Bintara Ini Satu-satunya Polwan Penunggang Helikopter di Kepolisian Udara

ANGKASAREVIEW.COM – Namanya Bripka Indria Pujiastuti. Kopilot kece berusia 30 tahun ini merupakan satu-satunya Polisi Wanita (Polwan) penunggang helikopter di Direktorat Polisi Udara (Dit Polud) Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Baharkam Polri). Helikopter yang menjadi kuda udaranya adalah jenis Enstrom 480B.

Korps ini mungkin jarang terdengar, meskipun armada helikopternya mungkin Sobat AR sering jumpai berlalu-lalang di langit Ibukota. Begitu juga dengan Indri, panggilan akrabnya, mungkin sama sekali anda pun belum mengenalnya.

polwanDok. Bripka Indria

Dari ratusan penunggang heli di Dit Polud, tujuh di antaranya belum masih belum berpangkat Perwira, alias masih Bintara. Untuk pesawat fixed wing, terdapat empat bintara yang sudah mempunyai kualifikasi sebagai penerbang. Sementara itu, masih ada lima personel Bintara lainnya yang sedang menjalani pendidikan penerbangan.

BACA  KAI Perkenalkan Helikopter Serang Ringan LAH

Baca Juga:

Wanita Ini Bermimpi Jadi Pilot Galaxy

India Cetak Pilot Tempur Wanita yang Pertama

Lulusan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) tahun 2004 ini memang sejak kecil Indri memang bercita-cita ingin menjadi penerbang. Sampai-sampai kala orang-orang bertanya soal cita-cita, ia tetap memantapkan diri menjadi pilot dan tak mau beralih ke profesi lain.

Sobat AR, menelisik lebih dalam, ternyata salah seorang paman Indri adalah seorang penerbang. Mungkin sosok pamannya itulah yang membuatnya tertarik menjadi seorang pilot. Sementara al marhum ayah Indri merupakan seorang personel di Kepolisian. Sekilas mungkin anda akan berpikir bahwa ada benang merahnya antara profesi Indri saat ini dengan profesi dua sosok tersebut. (ERY)

BACA  Putuskan Beli S-400 Rusia, Kini Turki Digoyang Pentagon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *