Khawatir Pesawat Delay? Tinggal Intip di Google Flight

ANGKASAREVIEW.COM – Mesin pencari Google untuk penerbangan, atau Google Flight yang telah dirilis sejak 2011 lalu kini telah dilengkapi dengan fitur untuk mengetahui penerbangan yang terlambat. Harapannya, penumpang bisa menyiapkan mental dan merencanakan aktivitas selagi menunggu pesawat yang delay.

Google mendapatkan informasi delay sebuah penerbangan bukan dari pihak maskapai atau pihak berwenang lainnya. Goole Flight lewat teknologi kecerdasan buatannya menganalisa rekam jejak sebuah penerbangan sehingga secara otomatis mengambil keputusan jika sebuah penerbangan akan mengalami keterlambatan.

Baca juga:
Buka Penerbangan Langsung ke Tokyo Narita, AirAsia X Indonesia Kasih Harga Promo 1.190K
Skyscanner Tambah Fitur Hari Libur Khusus Indonesia

Google mengklaim jika analisa keterlambatan ini bakal tampil lebih cepat dari informasi yang ada di bandara. Ketepatan analisa otomatis tersebut diklaim mencapai 80%.

BACA  X-01 Strsljen, Tawon Serbia dengan Sengatan ATGM

Untuk bisa mendapatkan informasi mengenai keterlambatan sebuah penerbangan, Anda tinggal memasukkan nomer penerbangan, nama maskapai, dan rute penerbangan di laman utama Google.

Apabila penerbangan yang dicari muncul indikator berwarna hijau maka artinya penerbangan tersebut masih sesuai jadwal. Sebaliknya, jika hasil analisa mengatakan bahwa penerbangan Anda akan terlambat maka akan muncul indikator warna merah.

Tidak cuma memberikan informasi keterlambatan, Google Flight juga memberikan informasi penyebab keterlambatan, mulai dari masalah cuaca hingga keterlambatan tibanya sebuah pesawat. Namun, karena banyaknya penyebab keterlambatan, informasi di Google Flight tidak bisa sepenuhnya dijadikan acuan hingga ada informasi resmi dari pihak maskapai.

Selain informasi soal keterlambatan, Google Flight juga menyediakan informasi detail soal tiket penerbangan yang yang dijual. Di situ Anda tidak cuma bisa mendapatkan informasi soal harga yang termurah, tapi juga soal syarat dan ketentuan yang ada di sebuah tiket, misalnya soal batasan bagasi atau batasan jumlah pembelian tiket. (IAN)

BACA  Sir Tim Clark Berniat Pensiun Sebagai Presiden Emirates pada Juni 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *