Orang Ini Akan Pecahkan Rekor Keliling Dunia dengan Maskapai

ANGKASAREVIEW.COM – Andrew Fisher, seorang karyawan Etihad Airways berencana memecahkan rekor keliling dunia menggunakan maskapai. Dalam rencana perjalanannya, dengan perhitungan yang matang, Andrew akan berhenti hanya di empat bandara berbeda.

Saat ini rekor keliling dunia dengan maskapai tercepat berada di kisaran 55 jam lamanya. Andrew menargetkan untuk bisa mengantongi setidaknya tiga jam lebih cepat dari rekor sebelumnya.

Baca juga:
KSAU Berharap Muspusdirla Jadi Museum Terbesar di Asia Tenggara
Serahkan 718 Pesawat, Airbus Commercial Aircraft Bukukan Rekor Baru

Andrew yang saat ini menjabat sebagai Vice President Fleet Planning di Etihad Airways telah memulai penerbangan pertamanya dari Shanghai China hari Minggu pagi (21/1/2018) waktu setempat. Setelah dari Shanghai, ia akan singgah pertama di Auckland, Selandia Baru.

Dari kota di ujung selatan Bumi itu Andrew akan melanjutkan penerbangan ke Buenos Aires, Argentina dan perjalanannya akan berakhir di salah satu kota di China pada tanggal 23/1/2018 besok.

Baginya, usaha pemecahan rekor keliling dunia dengan maskapai ini adalah momen yang amat spesial. Pasalnya, Andrew mengaku telah merencanakannya sejak 20 tahun yang lalu.

“Rencananya sudah dimulai sejak lama, yang terpenting adalah memastikan waktu penerbangan, rute, serta transit seketat mungkin dan hanya ada sedikit kesempatan untuk mewujudkan impian ini,” tambahnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis dari Etihad Airways.

Perkembangan soal usaha pemecahan rekor penerbangan dengan maskapai ini dapat diikuti langsung dari akun Twitter Andrew @AndrewFisherNZ ~REMIGIUS SEPTIAN H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *