AL Rusia Bentuk Pasukan Pencegah Serangan Non-nuklir

ANGKASAREVIEW.COM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Rusia, Laksamana Vladimir Korolyov mengatakan bahwa pembentukan Pasukan Pencegahan Non-nuklir Strategis (Strategic Non-nuclear Deterrence Group) akan menjadi prioritas Angkatan Laut (AL) Rusia.

“Komandan Jenderal Angkatan Laut secara khusus akan fokus terhadap pembentukan Pasukan Pencegahan Non-nuklir Strategis yang akan mencakup kapal-kapal bersenjata dengan senjata presisi jarak jauh,” tutur korolyov, Senin (1/1/2018).

Ia menambahkan, Komandan Jenderal Angkatan Laut juga akan memperbaiki sistem Pangkalan Angkatan Laut serta memastikan pasokan senjata dan amunisi yang seimbang ke depannya bagi Angkatan Laut.

Baca Juga: Perkuat Armada Laut Hitam, Kemhan Rusia Terima Fregat Admiral Makarov

Menurutnya, dalam waktu dekat Komandan Jenderal Angkaran Laut akan mengambil langkah-langkah yang bertujuan untuk mengembangkan Angkatan Laut yang lebih jauh lagi dalam rangka pemenuhan Program Persenjataan Negara 2018-2027.

BACA  Intip Kerasnya Pelatihan Vityaz, Pasukan Baret Merah MVD

Ia menyebutkan, pada tahap ini, hal tersebut mencakup perawatan kemampuan tempur Pasukan Nuklir Strategis Angkatan Laut dengan membangun kapal selam rudal balistik Borei-A dan Borei-B. Mereka juga akan mengembangkan potensi tujuan umum kekuatan Angkatan Laut.

Dari penuturannya, Angkatan Laut juga memerlukan pembangunan kapal-kapal untuk beroperasi di laut hijau dan laut biru, memodernisasi kapal-kapal, memasok pesawat dan sistem rudal pesisir untuk Unit Pertahanan Pesisir.

Baca Juga: AL Rusia Nantikan Kapal Selam Generasi Kelima Pada 2030

Sebelumnya, pada November 2017 Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergei Shoigu mengungkapkan bahwa kekuatan negara-negara non-nuklir akan dapat sepenuhnya memastikan keamanan nasional pada tahun 2020. FERY SETIAWAN

BACA  Hadir di Aero India 2019, Ini Daftar Barang Dagangan IAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *