Dua jet tempur F-15 Israel terlihat terbang rendah di atas Lebanon: Pesawat melakukan manuver, melepaskan suar, dan mengeluarkan sonic boom

F-15IA_IsraelBoeing

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dua jet tempur F-15 Angkatan Udara Israel terlihat terbang rendah di wilayah udara Lebanon. Pesawat itu terbang dari kawasan Bukit Golan ke Lebanon selatan.

Pesawat melanjutkan penerbangannya melintasi pantai Lebanon, termasuk Beirut, menuju wilayah utara.

Jurnalis pertahanan dan penerbangan Babak Taghvaee melaporkan, F-15 Angkatan Udara Israel melakukan manuver dan suar serta mengeluarkan sonic boom di atas Kota Tibnin dan Tyre di Lebanon selatan.

Disinyalir, Angkatan Udara Israel bermaksud memberikan peringatan yang ditujukan kepada kelompok militan Hizbullah.

Angkatan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi hal itu sebagai tanggapan terhadap serangan Hizbullah baru-baru ini di Israel utara.

Diakui bahwa jet tempur Israel melakukan serangan terhadap dua kompleks militer strategis milik Hizbullah di Lebanon.

Kompleks tersebut diduga menampung peralatan-peralatan perang yang digunakan oleh unit pertahanan udara Hizbullah.

Pernyataan IDF lainnya mengungkapkan bahwa selain serangan awal ini, pesawat mereka menargetkan lokasi tambahan Hizbullah di Lebanon selatan, khususnya di Rab El Thalathine, Ramyah, Meiss el-Jabal, dan Ayta ash-Shab.

Serangkaian target tersebut mencakup sel Hizbullah, posisi peluncuran roket, pusat komando dan berbagai infrastruktur lain yang terkait dengan kelompok teroris tersebut, menurut laporan IDF.

-JDN-

2 Replies to “Dua jet tempur F-15 Israel terlihat terbang rendah di atas Lebanon: Pesawat melakukan manuver, melepaskan suar, dan mengeluarkan sonic boom”

  1. Eretz Israel God always be with you now and forever and you will win because God protect you as His promises to your grand father’s Abraham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *