Perbanyak lulusan pilot baru di Akademi LIFT, Republic Airways memesan 56 pesawat latih Diamond Aircraft

LIFT Academy_Republic Airways
ROE

AIRSPACE REVIEW – Maskapai penerbangan regional Amerika Serikat, Republic Airways, memesan 56 pesawat latih buatan Diamond Aircraft. Pesawat yang dipesan terdiri dari 50 DA40NG dan 6 DA42. Maskapai ini memulai pelatihan penerbangannya sendiri pada bulan September 2018 untuk mengatasi kekurangan pilot.

Republic Airways mempekerjakan 600 pilot baru setiap tahunnya, dan diperkirakan jumlah tersebut akan meningkat menjadi 900 pilot baru setiap tahunnya dalam sepuluh tahun ke depan.

Itu sebabnya sekolah penerbangan baru yang diberi nama Leadership In Flight Training (LIFT) Academy, telah dibuka di Bandara Internasional Indianapolis.

Para siswa terbang dan berlatih di sekilah ini dengan lima puluh pesawat Diamond bertenaga diesel tipe DA40 dan DA42. Berbagai perangkat pelatihan Diamond Flight Simulator (FSTD) juga digunakan.

Maskapai ini beroperasi berdasarkan apa yang disebut konsep kelas ke kokpit. Biaya untuk mengikuti kursus 65.000 USD, lebih murah dibandingkan kursus serupa di Amerika Serikat, kata perusahaan. Mereka yang diterima juga dapat didukung secara finansial melalui pinjaman atau sponsorship.

LIFT menawarkan alternatif bagi orang yang ingin berganti karier, veteran militer, atau lulusan perguruan tinggi dan universitas untuk menjadi pilot.

Kesempatan terbuka bagi warga negara AS atau pemegang kartu hijau yang berusia di atas 18 tahun, lulusan SMA, lulusan perguruan tinggi, veteran militer, dan pekerja lainnya.

Setelah masuk, pekerjaan sebagai First Officer (kopilot) menanti mereka, di mana mereka akan menyelesaikan jumlah jam terbang yang disyaratkan oleh otoritas penerbangan Amerika untuk mendapatkan lisensi komersial.

Pada tahun 2019 juga diinisiasi kerja sama dengan Vincennes University agar mahasiswa dapat menyelesaikan pelatihan penerbangannya di LIFT Academy. Di sisi lain, mahasiswa LIFT memperoleh gelar akademik melalui universitas ini. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *