Resimen ICBM RS-28 Sarmat pertama akan menjalankan tugas tempurnya mulai Desember 2023

RS-28 SarmatYoutube

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Resimen ICBM RS-28 Sarmat pertama akan menjalankan tugas tempurnya mulai Desember 2023, sumber TASS mengatakan pada 19 November.

Resimen Sarmat yang terdiri dari pos komando dan beberapa peluncur berbasis silo ini merupakan bagian dari Formasi Rudal Uzhur, Pasukan Rudal Strategis Rusia.

Saat ini, resimen Rudal Balistik Antarbenua (ICBM) tersebut sedang menjalankan tugas tempur eksperimental.

Menurut prosedur di Pasukan Rudal Strategis, Pos Komando Resimen Rudal dan dua Silo ditempatkan terlebih dahulu untuk tugas tempur. Setelah itu jumlah instalasi ditingkatkan hingga lengkap.

Bersamaan dengan hal ini, uji pengembangan rudal yang belum selesai akan dilanjutkan.

Uji penerbangan Sarmat saat ini sedang dilakukan dari Pelabuhan Antariksa Plesetsk di Tempat Pelatihan Kura di Kamchatka.

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya mengatakan, peluncuran pertama RS-28 Sarmat saat uji pengembangannya, telah berhasil diselesaikan pada 20 April 2022.

RS-28 Sarmat adalah sistem rudal ICBM berbasis silo canggih Rusia yang dipersenjatai dengan rudal balistik antarbenua berbahan bakar cair. Rudal Sarmat mampu membawa muatan nuklir untuk menjangkau seluruh wilayah di dunia.

Pengembangan rudal Sarmat dilaksanakan di Makeev State Rocket Center di Kota Miass, Wilayah Chelyabinsk.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *