Pesawat penumpang Rusia MC-21 dan SSJ-100 akan tampil dengan corak baru di MAKS-2023

MC-21-310UAC
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat penumpang Rusia MC-21 dan SSJ-100 akan tampil dengan corak baru di MAKS-2023 pada bulan Juli mendatang.

Corak baru tersebut akan mencerminkan identitas United Aircraft Corporation (UAC), pabrik pembuatnya. Hal ini dikatakan oleh Rostec, perusahaan induk UAC.

Airbus_contoh2

“Pesawat telah dicat dengan corak baru, dirancang sesuai dengan identitas korporat United Aircraft Corporation (UAC) saat ini, yang diperkenalkan pada 2022,” tulis Rostec dalam siaran persnya.

Untuk kebutuhan tersebut, Rusia telah meningkatkan fasilitas manufaktur cat di dalam negeri. Hal ini untuk menghadapi kekurangan cat setelah Rusia dikenai sanksi oleh AS dan negara-negara Barat.

“Cat nasional digunakan untuk mengaplikasikan cat baru. Setelah mengecat di Ulyanovsk, pesawat tiba di lapangan terbang Flight Research Institute MM. Gromov di Zhukovsky dalam persiapan untuk pertunjukan udara MAKS, di mana mereka akan dipresentasikan ke publik untuk pertama kalinya,” bunyi siaran pers Rostec.

Ditambahkan, livery baru akan sama untuk semua prototipe pesawat sipil UAC. MC-21 dan SSJ-100 dipilih yang pertama menggunakan corak baru ini sebagai pesawat utama di segmen penerbangan regional dan jarak menengah.

-JDN-

One Reply to “Pesawat penumpang Rusia MC-21 dan SSJ-100 akan tampil dengan corak baru di MAKS-2023”

  1. Jangan lupa manufaktur mesin pesawat. Selama ini Russia tertinggal di teknologi mesin oesawat, bahkan hampir disalip China. Kemudian juga masih ada peer di teknologi avionik. Kalau sudah bisa, Russia bisa mandiri dan tidak bergantung ke luar negeri lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *