Kementerian Pertahanan RI dukung penuh TNI Angkatan Udara

Kasau M. Tonny temui Menhan RIKemhan RI
ROE

AIRSPACE REVIEW – Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia akan terus memberikan dukungan kepada TNI Angkatan Udara (TNI AU). Kemhan akan bersinergi dengan TNI AU dalam menjaga pertahanan serta kedaulatan negara.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono di Kantor Kementerian Pertahanan RI di Jakarta pada Jumat (19/4).

Boeing_contoh2

Kunjungan Kasau ke Menhan RI dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi membahas berbagai isu strategis terkait pertahanan khususnya matra udara yang semakin dinamis dan kompleks

Kasau-M.-Tonny-temui-Menhan-RI_1
Kemhan RI

Marsekal TNI M. Tonny Harjono dilantik menjadi Kasau ke-24 oleh Presiden RI Joko Widodo pada Jumat, 5 April 2024, menggantikan pendahulunya Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang memasuki masa purnatugas.

Tonny merupakan penerbang tempur TNI AU alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1993 dan Sekolah Penerbang (Sekbang) Tahun 1996. Ia pernah bertugas di Skadron Udara 3 menerbangkan pesawat F-16A/B dan di Skadron Udara 11 menerbangkan Su-27/30. Di Skadron Udara 11 ia pernah menjabat sebagai komandan skadron pada 2009-2012.

Kelahiran Jakarta, 4 Oktober 1971 ini juga pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo, Sekretaris Militer Presiden Republik Indonesia, Dankodiklatau, Pangkoopsudnas, dan Pangkogabwilhan II. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *