Rusia kerahkan drone Inokhodets dan Forpost ke pangkalan udara di dekat Rute Laut Utara untuk menanggapi tindakan AS di Arktik

Inokhodets-RURussian MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW – Kementerian Pertahanan Rusia mengerahkan drone Inokhodets dan Forpost ke pangkalan udara di Kamchatka dan di sepanjang Rute Laut Utara sebagai respons terhadap tindakan Amerika Serikat dan sekutunya di Arktik. Direktur program Akademi Ilmu Politik Alexander Stepanov mengatakan hal ini kepada TASS.

“Keputusan Kementerian Pertahanan Rusia untuk mengerahkan jaringan pangkalan untuk pengintaian dan serangan UAV, termasuk integrasi drone keluarga Inokhodet dan Forpost, akan memungkinkan untuk mencapai keseimbangan dengan musuh dan mengimbangi ancaman yang diproyeksikan oleh Pentagon terhadap militer Rusia. dan infrastruktur sipil di Arktik,” kata Stepanov.

Sebelumnya surat kabar Izvestiya sebelumnya melaporkan, mengutip sumber di Kementerian Pertahanan Rusia, bahwa drone keluarga Inokhodets dan Forpost akan berpatroli di wilayah perairan Northern Sea Route dan pantai Kamchatka.

AS dan sekutu NATO secara proaktif mengisi wilayah tersebut dengan infrastruktur militer, dengan fokus pada jet tempur F-35 dan berbagai jenis sistem otonom laut dan udara, tambah Stepanov. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *