Lockheed Martin dan Angkatan Laut AS berhasil melakukan uji penerbangan empat Rudal Antikapal Jarak Jauh (LRASM): Ini bersejarah

Lockheed Martin LRASMLRASM

AIRSPACE REVIEW – Lockheed Martin dan Angkatan Laut AS (US Navy) berhasil melakukan uji penerbangan bersejarah empat Rudal Antikapal Jarak Jauh (LRASM) secara bersamaan.

Hasil Uji Coba Terpadu ke-12 (ITE-12) tersebut menunjukkan bahwa senjata ini sesuai dengan perencanaan misi hingga integrasi rantai pembunuh dan dampaknya terhadap target.

“Kami terus berinvestasi dalam desain dan pengembangan kemampuan perang anti-permukaan LRASM untuk memastikan bahwa para pejuang perang memiliki solusi keamanan abad ke-21 yang mereka perlukan untuk menyelesaikan misi mereka dan pulang dengan selamat,” kata Lisbeth Vogelpohl, Direktur Program LRASM di Lockheed Martin Rudal dan Pengendalian Kebakaran.

Perusahaan menambahkan, ITE-12 merupakan langkah besar berikutnya dalam evolusi LRASM. Uji coba yang sukses ini merupakan latihan kelulusan untuk konfigurasi terbaru rudal hasil peningkatan kemampuan.

Sebagai anggota dari keluarga rudal jelajah AGM-158, LRASM memberikan kemampuan jarak jauh. Rudal ini dapat diandalkan dan sangat mematikan terhadap target pertahanan tinggi. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *