Lockheed Martin mendapatkan kontrak 219 juta USD dari Angkatan Darat AS untuk menyuplai rudal PrSM tambahan

PrSMLockheed Martin
ROE

AIRSPACE REVIEW – Lockheed Martin telah mendapatkan kontrak senilai 219 juta USD dari Angkatan Darat AS (US Army) untuk menyuplai lebih banyak Rudal Serangan Presisi (PrSM) Kemampuan Operasional Awal (EOC).

Ini adalah kontrak produksi keempat untuk rudal permukaan ke permukaan jarak jauh tersebut atas permintaan US Army. Lockheed Martin mengirimkan rudal PrSM pertamanya pada bulan Desember 2023 .

Boeing_contoh2

Pengiriman awal mencapai tonggak modernisasi besar bagi US Army untuk mengamankan kemampuan tembakan presisi jarak jauh yang diperlukan, tulis Lockheed Martin dalam rilisnya.

Produksi PrSM akan terus berlanjut seiring perusahaan meningkatkan upaya manufaktur untuk memenuhi kontrak EOC saat ini. Pengujian tambahan juga direncanakan tahun ini untuk mencakup pengujian pengguna yang dipimpin oleh US Army.

PrSM adalah rudal serangan presisi jarak jauh generasi berikutnya yang mampu menetralisir target berjarak lebih dari 400 km.

Senjata permukaan ke permukaan baru ini menampilkan desain arsitektur sistem terbuka untuk fleksibilitas maksimum, bersifat modular untuk pertumbuhan di masa depan dan kompatibel dengan HIMARS dan Multiple Launch Rocket System (MLRS). (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *