Angkatan Darat AS mulai menerima Rudal Serangan Presisi (PrSM) untuk M142 HIMARS dan M270A2 MLRSL: Jangkauan lebih dari 400 km

PrSMLockheed Martin

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Darat AS (US Army) mulai menerima Rudal Serangan Presisi (PrSM) pertama yang akanmenggantikan Sistem Rudal Taktis Angkatan Darat (ATACMS) yang lama.

Hal itu diumumkan oleh US Army melalui pernyataannya pada 8 Desember 2023.

Pengiriman tersebut menandai tonggak penting bagi program PrSM dan merupakan salah satu dari 24 program modernisasi besar yang coba dilakukan US Army pada akhir tahun 2023.

Dikatakan, rudal baru ini akan memberikan kemampuan Pasukan Gabungan setiap waktu.

“Rudal Serangan Presisi akan memberikan komandan Pasukan Gabungan kemampuan 24/7 dalam segala cuaca yang akan melawan kemampuan musuh untuk melakukan manuver tempur dan operasi pertahanan udara,” ujar Doug Bush, Asisten Menteri Angkatan Darat AS dalam pernyataannya.

PrSM telah menjadi program utama Angkatan Darat yang telah diusulkan sejak tahun 2017. Rudal ini dapat diluncurkan dari M142 HIMARS dan M270A2 MLRS.

Pada Oktober 2021, Angkatan Darat A.S. melakukan uji penerbangan jarak jauh PrSM yang diyakini telah melampaui persyaratan jangkauan saat ini yaitu 499 km.

-Poetra-

One Reply to “Angkatan Darat AS mulai menerima Rudal Serangan Presisi (PrSM) untuk M142 HIMARS dan M270A2 MLRSL: Jangkauan lebih dari 400 km”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *