Bertemu Xi Jinping di Beijing hari ini, Menhan Prabowo akan bahas kerja sama bidang pertahanan

Prabowo kunjungi Beijing atas undangan Xi JinpingKemhan RI
ROE

AIRSPACE REVIEW – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto tiba di Beijing, China pada hari Minggu dalam kunjungan atas undangan dari Presiden China XI Jinping. Prabowo yang baru dinyatakan sebagai Presiden RI terpilih periode 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan akan bertemu Xi Jinping sore ini untuk membahas kerja sama bidang pertahanan.

Sebelumnya, sejumlah pemimpin negara, termasuk China, Rusia, dan Amerika Serikat, telah menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Prabowo atas kemenangannya dalam kontestasi Pilpres RI 2024.

Prabowo bertolak dari Indonesia ke China pada hari Minggu (31/3) pagi, menurut keterangan Kementerian Pertahanan RI. Setibanya di Beijing, Prabowo disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri China Mr Sun Weidong, Duta Besar China di Jakarta Mr Lu Kang, dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny Poltak.

Prabowo kemudian menuju hotel The Peninsula Beijing dan disambut oleh Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun, Kabaranahan Kemhan, Kabainstrahan Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan, dan Dirjen Renhan Kemhan.

Kabiro Humas Setjen Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menyampaikan, pertemuan Prabowo dan Xi Jinping akan dilakukan pada Senin sore (1/4). Pada hari Selasa, Prabowo dijadwalkan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Admiral Dong Jun.

Kunjungan kerja Prabowo ke Beijing didampingi sejumlah pejabat terkait, antara lain Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Waketum Partai Gerindra Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Kabais TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Dirjen Strahan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Dirjen Renhan Kemhan Laksda TNI Supo Dwi Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, dan Putra Prabowo yakni Ragowo Hediprasetyo. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *