Pesawat Tu-204-100B buatan dalam negeri Rusia telah bergabung dengan armada Red Wings

Tu-204RuAviation

AIRSPACE REVIEW – Sebuah pesawat penumpang Tu-204-100B buatan dalam negeri Rusia telah bergabung dengan Red Wings Airlines. Pesawat dengan nomor registrasi RA-64043 itu disewa dari Ilyushin Finance Co (IFC).

Pada tanggal 20 Maret, pesawat lepas landas dari landasan pacu Bandara Ulyanovsk-Vostochny dan mendarat di Bandara Domodedovo, markas Red Wings untuk memulai layanan penerbangan komersial, IFC mengumumkan dalam rilisnya.

Sebelumnya pada akhir Desember 2023, Red Wings juga telah menyewa Tu-214 pertama (RA-64518) yang dikembalikan kelaikan udaranya. Pada awal Februari 2024, pesawat mulai terbang di jaringan rute maskapai regional Rusia.

Tu-204-100B RA-64043 dibangun pada tahun 2008 di pabrik pesawat Ulyanovsk Aviastar-SP. Pesawat tersebut dioperasikan oleh Red Wings Airlines hingga pertengahan 2008, setelah itu disimpan di Ulyanovsk. IFC memulihkan kelaikan udara pesawat tersebut dan mengembalikannya ke layanan komersial.

Pesawat ini didukung oleh mesin PS-90A buatan domestik. Jangkauan muatan penuh pesawat adalah 3.600 km dan jangkauan maksimumnya 7.000 km. Pesawat dapat menampung hingga 210 penumpang dalam tata letak kelas ekonomi tunggal.

“Kami terus mengembalikan armada pesawat Rusia kami ke layanan. Mengikuti pesawat barang Il-96-400T dan pesawat penumpang Tu-214, kami meluncurkan Tu-204 yang telah diperbaharui dan dipersiapkan sepenuhnya untuk layanan komersial. Bersama dengan Red Wings kami berharap pesawat ini dapat memenuhi tugas maskapai secara efektif dan menyenangkan penumpang,” kata Direktur Jenderal IFC Mikhail Podkhvatilin pada upacara serah terima pesawat di Ulyanovsk seperti diwartakan RuAviation.

Pemulihan kelaikan udara, yang diselenggarakan oleh IFC, meliputi penilaian kondisi teknis pesawat, pemindahan pesawat dari penyimpanan jangka panjang, pelaksanaan formulir pemeliharaan dan buletin layanan, perombakan mesin, penggantian komponen yang rusak dan terbatas kalendernya, serta renovasi total pesawat. pedalaman. Berdasarkan hasil pekerjaan yang dilakukan, pesawat telah dikembalikan ke sertifikat kelaikudaraannya yang masih berlaku.

Maskapai Red Wings kini mengoperasikan 19 SSJ100, satu Tu-204, dan satu Tu-214. Kedua pesawat Tupolev dicat dengan corak United Aircraft Corporation.

Selain itu, maskapai ini mengoperasikan penerbangan kargo dengan IL-96-400T (di bawah merek Sky Gates Airlines) dan IL-76TD. Armada maskapai ini juga mencakup satu pesawat untuk setiap jenis. Hal ini menjadikan Red Wings satu-satunya maskapai penerbangan Rusia yang mengoperasikan dan memelihara pesawat domestik jenis penumpang dan barang. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *