Maskapai ini jadi pemesan pertama Cessna SkyCourier di Indonesia, pesaing berat N219

Cessna SkyCourier PT Smart AviationTextron Aviation
ROE

AIRSPACE REVIEW – Textron Aviation dan PT Smart Aviation mengumumkan kontrak pembelian pesawat Cessna SkyCourier pertama di Indonesia. Selain membeli satu SkyCourier, Smart Aviation juga memesan empat Cessna Grand Caravan EX. Pengiriman pesawat akan dilaksanakan mulai tahun 2026.

Kontrak pengadaan pesawat ditandatangani di pameran Singapore Airshow 2024 pada Februari lalu di Singapura. Dengan pesanan ini, PT Smart Aviation akan memperluas bisnis dan kemampuannya di bidang modifikasi cuaca, penerbangan kargo, dan penumpang.

Boeing_contoh2

“Kemampuan SkyCourier yang luar biasa, dikombinasikan dengan desain kabin yang ekonomis dan serbaguna, menjadikannya game changer sejati di Indonesia,” Lannie O’Bannion, Senior Vice President, Global Sales and Flight Operations mengatakan.

“Pesanan ini menggarisbawahi komitmen kami untuk menyediakan solusi mutakhir guna memenuhi kebutuhan industri penerbangan yang terus berkembang. Kami sangat antusias untuk menyaksikan dampak transformatif yang akan dihasilkan dalam menghubungkan komunitas dan mendorong kemajuan di Indonesia dan sekitarnya,” lanjut dia.

Sementara bagi PT Smart Aviation, penambahan pesawat ini akan memperkuat armada fixed wing mereka yang dimiliki saat ini yang berjumlah 23 unit.

Pesawat akan digunakan terutama untuk melayani operasional di daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *