Berlin: Jerman tidak mempersiapkan perang dengan Rusia

Leopard 2A7V_bundeswehrIstimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW – Jerman tidak sedang mempersiapkan perang dengan Rusia. Tuduhan yang menyebut Jerman sedang mempersiapkan konfrontasi militer dengan Rusia adalah sesuatu yang tidak masuk akal. Hal ini dikatakan Wakil Juru Bicara Pemerintah Wolfgang Buechner kepada wartawan pada konferensi pers di Berlin hari Senin.

Sebelumnya mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev pekan lalu menyatakan adanya kebocoran perbincangan telepon antara perwira senior Jerman yang membahas potensi serangan di Jembatan Krimea.

Boeing_contoh2

“Setiap klaim yang menyatakan bahwa rekaman tersebut membuktikan Jerman sedang bersiap-siap berperang dengan Rusia hanyalah propaganda Rusia yang tidak masuk akal,” tandas Buechner.

Buechner mencap kebocoran itu sebagai upaya Moskow untuk memecah belah Jerman dan membuat perpecahan antara Berlin dan negara-negara Eropa lainnya.

“Ini jelas merupakan upaya… untuk memecah belah masyarakat di Jerman dan juga di Eropa,” katanya seperti diwartakan Russia Today (RT).

Pemimpin Redaksi RT Margarita Simonyan mengatakan, dia telah menerima rekaman tersebut dari pejabat keamanan Rusia. Kementerian Pertahanan Jerman telah mengkonfirmasi keaslian audio tersebut.

Pada hari Senin, Moskow memanggil Duta Besar Jerman untuk Rusia, Alexander Graf Lambsdorff, untuk mengajukan protes.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan pada hari yang sama bahwa audio tersebut menunjukkan Jerman menerapkan kebijakan permusuhan terhadap Rusia dan bahwa Barat terlibat langsung dalam konflik Ukraina. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *