NORINCO luncurkan sistem pertahanan udara bergerak LD35, bersenjatakan kanon, rudal dan laser

LD35Istimewa

AIRSPACE REVIEW – Perusahaan pertahanan negara China, NORINCO, belum lama ini telah memperkenalkan generasi terbaru sistem pertahanan udara bergerak yang disebut sebagai LD35.

Dirancang untuk memberikan perlindungan udara jarak dekat yang kuat, sistem ini menggabungkan kanon otomatis 35 mm, rudal pertahanan udara, dan senjata laser ke dalam platform panser 8×8.

LD35 berfungsi sebagai sistem pertahanan udara yang otonom, bergerak, dan tahan segala cuaca, menawarkan pertahanan udara untuk area vital dan unit bergerak.

Sistem ini terutama ditujukan untuk mencegat berbagai ancaman, termasuk pesawat bersayap tetap, helikopter bersenjata, rudal jelajah, dan beragam kendaraan udara tak berawak (drone). Terutama yang menyerang dari ketinggian sedang, rendah, dan sangat rendah.

Salah satu fitur utama LD35 adalah sistem senjata terintegrasi berupa satu kanon otomatis AA 35 mm dan empat peluncur rudal antipesawat.

Menariknya, pada turret LD35 terdapat pula modul senjata laser. Namun NORINCO tak menjelaskan kemampuannya.

Lalu pada bagian belakang turret terdapat radar 3D yang dapat dilipat. Radar ini memiliki jangkauan deteksi 18 km dan jangkauan pelacakan 10 km. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *