BAE Systems serahkan fuselage F-35 ke-1.000 ke Lockheed Martin

F-35 BAE SystemsBAE Systems
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – BAE Systems telah mengirimkan badan pesawat (fuselage) belakang F-35 ke-1.000 ke Lockheed Martin.

Fuselage itu dibuat di fasilitas BAE Systems di Samlesbury, Lancashire, Inggris untuk pesanan produksi F-35 global. Perusahaan didukung oleh lebih dari 1.500 karyawan.

Badan pesawat pertama dikirim BAE Systems ke Lockheed Martin pada tahun 2005.

Untuk diketahui, BAE Systems telah terlibat dalam program F-35 sejak awal dan memainkan peran kunci dalam pengembangan, manufaktur, dan pemeliharaan pesawat, yang dioperasikan oleh Royal Air Force dan operator F-35 di berbagai negara.

Bridget Lauderdale, Lockheed Martin Vice President dan General Manager program F-35, mengatakan, Program F-35 mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran bagi Inggris.

Program ini menyuntikkan sekitar 41 miliar poundsterling ke dalam ekonomi Inggris dan mendukung lebih dari 20.000 pekerjaan di Inggris dengan lebih dari 500 perusahaan dalam rantai pasokan Inggris.

Program global F-35 mencatat rekor lebih dari 3.000 F-35 di antara 17 pelanggan program pesawat tempur generasi kelima.

Ditambahkan bahwa pengerjaan program akan berlanjut di pusat manufaktur canggih BAE Systems di Samlesbury selama bertahun-tahun mendatang.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *