Putin: Rusia tidak memiliki rencana untuk mengerahkan senjata nuklir di luar angkasa

AS mencurgai senjata nuklir luar angkasa RusiaNY Post
ROE

AIRSPACE REVIEW – Rusia tidak berencana untuk menempatkan senjata nuklir di luar angkasa. Isu bahwa Rusia akan menempatkan senjata nuklir di luar angkasa adalah berita palsu yang disampaikan oleh pejabat Barat. Hal ini dikatakan oleh Presiden Rusia Vladimir Rusia pada pertemuan ad hoc Dewan Keamanan Rusia pada Jumat.

“Anda dan saya telah membahas berita palsu yang disampaikan oleh beberapa pejabat Barat bahwa kami diduga berencana untuk menyebarkan senjata nuklir di luar angkasa. Saya mengatakan ‘diduga’ karena kami tidak memiliki rencana seperti itu, seperti yang telah saya katakan dan seperti yang kami ketahui,” kata Putin dikutip TASS.

Boeing_contoh2

Namun demikian, masalah antariksa dan upaya untuk menetralisir ancaman yang mungkin muncul di bidang antariksa harus selalu menjadi sorotan pemerintah, lanjut Putin sebelum memberikan kesempatan kepada Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu untuk menyampaikan paparan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin, ketua majelis rendah parlemen Rusia, Duma Negara, dan Dewan Federasi, atau majelis tinggi, masing-masing Vyacheslav Volodin dan Valentina Matviyenko, Wakil Ketua Dewan Keamanan Dmitry Medvedev , Direktur Badan Keamanan Federal (FSB) Alexander Bortnikov, kepala Badan Intelijen Luar Negeri Rusia (SVR), Sergey Naryshkin, dan pejabat senior lainnya. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *