The Jupiters akan bertemu dengan The Roulettes di Singapore Airshow 2024, Black Eagles hadir kembali: Pertunjukan memukau

The Jupiters - The Roulettes - Black Eagles _ Airspace ReviewIstimewa
ROE

SINGAPORE Airshow 2024 segera digelar di Changi Exhibition Centre pada 20 hingga 25 Februari tahun ini. Dalam pameran kedirgantaraan dua tahun ini, panitia menyatakan total delapan pertunjukan udara termasuk satu flypast dari enam angkatan udara dan dua perusahaan komersial akan disuguhkan.

Pertunjukan udara edisi kali ini menghadirkan tim penerbangan asing dalam jumlah terbesar. Pertunjukan udara akan dilengkapi dengan penampilan tim Sarang dari Angkatan Udara India untuk pertama kalinya di Singapore Airshow.

Boeing_contoh2

Selengkapnya, pertunjukan udara akan menghadirkan The Roulettes dari Angkatan Udara Australia (RAAF), The Jupiters dari Angkatan Udara Indonesia (TNI AU), dan Black Eagles dari Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF). Pembom B-52 Stratofortress Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) juga akan melakukan flypast pada tanggal 22 Februari.

Yang terakhir dalam daftar adalah tim tampilan udara terpadu adalah Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) yang menampilkan jet tempur F-15SG dan helikopter serang AH-64D Apache.

Dan yang terbang untuk pertama kalinya di Singapore Airshow adalah C919, sebuah pesawat berbadan sempit yang dikembangkan oleh produsen pesawat Tiongkok COMAC. Pesawat ini melakukan partisipasi perdananya di ajang kedirgantaraan dan pertahanan paling berpengaruh di Asia.

Penggemar pesawat komersial juga dapat menantikan pertunjukan udara Airbus A350-1000 yang kembali memukau dengan kombinasi keanggunan dan efisiensinya yang luar biasa.

Leck Chet Lam, Managing Director Experia, penyelenggara Singapore Airshow, mengatakan bahwa pertunjukan terbang selalu menjadi sorotan utama di Sinngapore Airshow.

“Pertunjukan terbang selalu menjadi sorotan utama di Singapore Airshow. Karena masyarakat diberikan akses terbatas atau tidak sama sekali pada dua edisi sebelumnya karena langkah-langkah keselamatan selama pandemi, kami mengantisipasi minat yang besar terhadap pertunjukan terbang yang akan datang. Kami sangat senang menyambut favorit yang sudah dikenal, dan juga menerbangkan tim dan pesawat yang terbang di Singapore Airshow untuk pertama kalinya,” ujar dia.

Pertunjukan terbang akan diadakan sekali sehari pada pukul 12:30 pada tanggal 20 Februari, kemudian pukul 11:30 pada tanggal 21 dan 22 Februari, sedangkan selama Weekend (sebelumnya dikenal sebagai Public Days), diadakan dua kali sehari pada pukul 11:30 dan 14:30 pada tanggal 24 dan 25 Februari.

Namun panitia mengatakan bahwa jadwal dan waktu ini dapat berubah dan peserta disarankan untuk memeriksa situs web Singapore Airshow untuk mendapatkan informasi terkini.

Tiket Weekend Airshow dapat dibeli dari SISTIC dengan harga sebagai berikut: SGD$34 untuk dewasa, SGD$17 untuk anak-anak berusia 3 hingga 12 tahun, dan SGD$240 untuk paket grup yang mencakup 4 tiket dan 1 label parkir mobil, tulis panitia melalui rilisnya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *