Kalashnikov akan meningkatkan senapan serbu AK-12 berdasarkan pengalaman tempur di Ukraina

AK-12Tactical Life

PERUSAHAAN Kalashnikov dari Rusia akan meningkatkan senapan serbu AK-12 berdasarkan pengalaman tempur di Ukraina. Saat ini sekelompok perancang dan spesialis Kalashnikov telah kembali dari zona Operasi Militer Khusus di Ukraina untuk merumuskan peningkatan senapan serbu tersebut.

“Sekelompok manajer, perancang, dan spesialis Kalashnikov telah kembali dari zona operasi militer khusus dengan umpan balik terbaru mengenai keterlibatan tempur produk perusahaan. Bersama dengan prajurit dari kelompok tempur Barat, mereka melakukan perawatan dan memulihkan beberapa unit senjata yang rusak. Bahan-bahan yang dikumpulkan akan digunakan untuk merumuskan usulan penyesuaian komposisi suku cadang AK-12 dan menyusun dokumentasi perombakan,” ujar perusahaan dalam pernyataannya.

Ditambahkan, Operasi Militer Khusus di Ukraina telah berhasil memastikan keandalan senapan tersebut, namun diputuskan untuk meningkatkan pemeliharaan dan pemulihan senapan di kondisi lapangan.

AK-12 kaliber 5.45 mm memiliki ergonomi yang lebih tinggi dibandingkan AK-74 dan AKM. Peningkatan ini meningkatkan kepadatan api dan memperpanjang pengoperasian laras karena teknologi baru.

Senapan AK-12 dirancang dalam kerangka program pakaian Ratnik dan mulai digunakan pada akhir tahun 2018.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *