Melalui proses akuisisi cepat, hanya 7 bulan, AD Inggris akan terima 500 truk militer dari RMMV Jerman

RMMVIstimewa
ROE

KEMENTERIAN Pertahanan Inggris baru saja mengumumkan bahwa Angkatan Darat Inggris akan mendapatkan 500 truk militer HX buatan Rheinmetall MAN Military Vehicles (RMMV) Jerman.

Berdasarkan kontrak senilai 304 juta dolar ini, RMMV akan mengirimkan truk multiguna yang dirancang untuk mengangkut logistik penting seperti amunisi, makanan, air, dan perlengkapan pendukung ke lokasi operasional.

Kendaraan-kendaraan tersebut akan dikirimkan melalui Proyek Akuisisi Cepat (Rapid Acquisition Project), dengan proses pengadaan singkat hanya dalam waktu 7 bulan, situs GOV UK melaporkan (3/2).

Pengadaan cepat dengan efisiensi dan presisi ini, memungkinkan truk-truk mobilitas tinggi dan canggih ini dapat digunakan segera oleh Angkatan Darat Inggris untuk menjalankan beragam misinya.

Truk keluarga HX ini memang dikenal dengan efektivitas biaya dan mobilitas tinggi yang terbukti, dilengkapi dengan komponen militer siap pakai.

Truk kelas berat ini menawarkan keandalan di medan yang menantang dan hadir dengan beberapa peningkatan kemampuan dibandingkan versi pendahulunya.

Termasuk peningkatan muatan, pengurangan lingkaran putar, fitur keselamatan perlindungan underrun, dan mesin diesel baru EURO 5 yang lebih efisien.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *