Sudah uzur, Angkatan Darat Austria mengganti Pinzgauer MUV dengan produk baru dari Iveco

Pinzgauer MUVIVECO
ROE

MILITER AUSTRIA sedang dalam proses memodernisasi armada kendaraan utilitas militernya (MUV), dengan rencana untuk mengganti setidaknya 900 Pinzgauer MUV dengan model baru dari Iveco, Italia. Dalam tahap pertama, kontrak dengan Iveco Defense Vehicles (IDV) ini bernilai sekitar 42 juta euro sudah berjalan dan unit pertama dilaporkan telah dikirimkan.

Garis waktu produksi dan pengiriman semua unit yang dipesan dari Austria dijadwalkan selesai pada tahun 2026, Army Recognition mewartakan.

Boeing_contoh2

Austria memesan total 125 unit Iveco MUV, yang terdiri 70 unit kendaraan komando dan 55 unit kendaraan teknik radio. Kendaraan baru ini akan menggantikan sebagian dari armada Pinzgauer 4X4 yang sudah tua, yang dibangun pada tahun 1970-an.

Apa yang menjadi keunggulan dari Iveco MUV (Military Utility Vehicle) ini, sehingga Angkatan Darat Austria tertarik dengannya? Salah satu fitur unggulan dari Iveco MUV adalah memanfaatkan rakitan utama Commercial Off-The-Shelf (COTS).

Hal ini berkontribusi pada jejak logistik yang efisien, mengingat banyaknya komponen umum di berbagai jenis kendaraan, serta rantai logistik yang telah terbukti efektif di pasar sipil. Kendaraan dibangun berdasarkan model Iveco M40E15-WM, yang telah terjual lebih dari 18.000 unit secara global dalam 30 tahun terakhir.

Untuk spesifikasinya, kendaraan dengan Gross Vehicle Weight (GVW) sekitar 7 ton ini mampu membawa muatan hingga 4 ton. Kabinnya yang luas, kendaraan dapat membawa dan mengerahkan hingga 16 pasukan dengan cepat.

Kendaraan dengan penggerak 4X4 ini dibekali mesin Iveco FPT yang tersedia dalam versi EURO III dan EURO VI, dengan daya mencapai 150 PS dan 180 PS. Kendaraan kompatibel dengan gearbox manual enam kecepatan atau sistem otomatis delapan kecepatan dengan konverter torsi.

Agar lebih sesuai dengan kebutuhan universal, Iveco MUV ini tersedia dalam pilihan penggerak kiri dan kanan dengan lima konfigurasi wheelbase berbeda mulai dari 308 cm hingga 417 cm.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *