Perkuat pertahanan udara, Lituania akan akuisisi radar Thales GM200 MM/C

GM200 MMC radarA LAURIOL

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Lituania mengambil langkah untuk memperkuat sistem pertahanan udaranya dengan rencana mengakuisisi radar Thales GM200 MM/C (Ground Master 200 Multi-Mission Compact).

Pembelian radar ini sekaligus akan memperkuat pertahanan dan kerja sama dengan NATO.

Sistem radar GM200 MM/C dirancang untuk memenuhi tantangan peperangan modern. Radar ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi, melacak, dan mengklasifikasikan target secara akurat termasuk drone.

GM200 MM/C menggunakan teknologi radar 4D AESA yang mutakhir dan memberikan informasi penting yang banyak kepada operator radar, sehingga secara signifikan meningkatkan waktu reaksi dan pengambilan keputusan.

Selain deteksi drone, sistem ini juga menawarkan kemampuan untuk mengidentifikasi dan melacak berbagai target udara, termasuk pesawat terbang, rudal, helikopter.

Radar ini juga unggul dalam lokasi senjata dan pertahanan udara, memainkan peran penting dalam melindungi aset dan personel yang berharga.

Kelebihan lainnya, desain radar GM200 MM/C ringkas dan mudal dimobilisasi sehingga sangat fleksibel untuk ditempatkan dan digunakan.

Mitra Lithuania, ELSIS, akan berkolaborasi dengan Thales dalam aspek integrasi kendaraan dari solusi tersebut, memperkuat kerja sama dan transfer pengetahuan dalam proyek tersebut.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *