Zelensky: Ukraina akan memproduksi 1 juta drone FPV, bagian dari produksi senjata untuk perang setahun berikutnya

Drone FPVSergei Supinsky/AFP/The Kyiv Independent

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Ukraina akan memproduksi satu juta drone pada tahun 2024. Hal ini dikatakan oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada 19 Desember.

Zelensky menyatakan, pembuatan satu juga drone FPV merupakan bagian dari peningkatan produksi senjata untuk satu tahun perang berikutnya.

“Saya yakin akan peningkatan produksi drone kami dan pembentukan unit-unit khusus,” kata Zelensky seperti diberitakan The Kyiv Independent.

Ia menambahkan bahwa infrastruktur yang tepat juga diperlukan untuk pengelolaan drone.

“Dalam hal produksi, kami akan membuat satu juta drone tahun depan. Kami akan menghasilkan satu juta. Kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkannya, dan saya tahu hal itu akan terjadi,” tegas Zelensky.

Ditandaskan bahwa dirinya telah mengadakan pertemuan dengan para komandan militer Ukraina dan di situ ia menekankan pentingnya logistik yang tepat untuk pengiriman drone.

“Saya tidak suka bahwa secara logistik kita masih terperosok dalam proses birokrasi Soviet ketika 26.000 drone berada di gudang dan gagal mencapai garis depan,” ujar Zelensky.

Meski demikian, ia menyatakan keyakinannya bahwa masalah logistik akan terselesaikan.

Menteri Industri Strategis Oleksandr Kamyshin mengungkapkan pada bulan Oktober bahwa Ukraina sudah memproduksi ribuan drone per bulan dan akan meningkat menjadi puluhan ribu drone per bulan.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *