TransNusa menjadi maskapai dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara

TransNusa ARJ21-700Istimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Terhitung sejak April 2023, atau hanya dalam tenggang waktu delapan bulan, TransNusa telah sukses menyusun, mengembangkan, memperkenalkan dan mengoperasikan penerbangan komersial berjadwal menuju kota-kota besar di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik.

Pencapaian ini menjadikan TransNusa sebagai maskapai penerbangan dengan pertumbuhan bisnis tercepat di kawasan Asia Tenggara pasca COVID-19, kata perusahaan dalam rilisnya yang diterima Airspace Review, Senin.

Boeing_contoh2

Melengkapi manifestasi perencanaan strategis perusahaan, TransNusa Singapura mengukuhkan rute internasional keempat dalam jaringan konektivitas internasionalnya, setelah Kuala Lumpur, Johor Bahru dan Guangzhou.

Kesuksesan ini ditandai dengan penerbangan perdana flight 8B-151 dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Terminal 2 Bandara Internasional Changi Singapura (SIN).

Di pasar domestik sendiri, TransNusa juga sukses melayani konektivitas dari dan ke Bali serta Yogyakarta.

Beroperasinya rute Jakarta – Singapura bersama TransNusa yang saat ini dilayani sebanyak satu kali setiap hari pergi-pulang, semakin mengukuhkan posisi TransNusa sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier/ LCC) dengan konsep Premium Service Carrier, terutama pada jaringan internasional.

“TransNusa telah mengambil langkah efektif dengan secara intensif memperhatikan kondisi pasar; terutama pasca COVID-19, dimana kami menemukan bahwa pola perilaku para pelaku perjalanan banyak berubah sejak pandemi.

Dari data yang kami kumpulkan, kami mengembangkan model bisnis khusus yang kami yakini sesuai untuk mengakomodir kebutuhan dan memenuhi permintaan pelanggan.

Konsep ini kemudian kami terapkan saat kami meluncurkan penerbangan internasional perdana kami, dan terbukti berkontribusi terhadap pertumbuhan TransNusa yang signifikan sejak April 2023 lalu,” ujar Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto.

Peresmian rute CGK-SIN sekaligus melanjutkan kesuksesan TransNusa yang pada 16 November 2023 melaksanakan penerbangan perdana untuk rute Jakarta-Guangzhou.

-Poetra-

One Reply to “TransNusa menjadi maskapai dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *