Angkatan Udara Filipina resmikan pesawat pengintai C-208B ketiga hibah dari AS

C-208B Grand Caravan ketiga Angkatan Udara FilipinaPAF
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Udara Filipina (PAF) pada 19 September meresmikan pesawat pengintai Cessna C-208B Grand Caravan baru sumbangan dari Amerika Serikat.

Peresmian dilaksanakan di Pangkalan Udara Clark di Kota Mabalacat, Pampanga, dihadiri oleh Sekretaris Departemen Pertahanan Nasional (DND) Gilberto Teodoro Jr.

Ini adalah C-208B ketiga yang beroperasi di PAF. Sementara dua unit terdahulu telah diterima pada 27 Juli 2017, Kantor Berita Filipina melaporkan.

Dua pesawat C-208B pertama adalah bagian dari paket senilai 33 juta melalui Program Kemampuan Membangun Kemitraan dari Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional.

Program tersebut bertujuan untuk menyediakan peralatan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan. antiterorisme Filipina.

Ketiga pesawat C-208B PAF dilengkapi dengan sensor gambar definisi tinggi L3 WESCAM MX-15 dan sensor elektro-optik/inframerah untuk pengawasan video udara gerak penuh.

Sensor tersebut diintegrasikan ke dalam konsol sensor operator udara onboard dan juga akan memiliki radio frekuensi ultratinggi/sangat tinggi dan radio frekuensi tinggi Harris untuk komunikasi udara ke darat dan udara ke udara.

Pesawat C-208B memiliki kecepatan jelajah sekitar 170 knot dan jangkauan lebih dari 1.000 mil laut. Pesawat membawa delapan hingga sembilan orang, termasuk pilot.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *