Militer Rusia terima kendaraan tempur BMP-2M yang ditingkatkan

BMP-2MRostec
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan pertahanan negara Rusia Rostec baru saja mengumumkan bahwa militer Rusia telah menerima sejumlah Kendaraan Tempur Infanteri (IFV) BMP-2M yang ditingkatkan (upgrade).

BMP-2M ini merupakan versi perbaikan dari BMP-2 era Uni Soviet yang dikembangkan oleh tim dari Biro Desain Instrumen (KBP) anak perusahaan Rostec.

Boeing_contoh2

Menurut siaran pers perusahaan, ranpur IFV yang ditingkatkan ini dirancang untuk menghancurkan tidak hanya pasukan musuh, tetapi juga benteng dan kendaraan militer, termasuk juga tank lawan.

Peningkatan tersebut mencakup pemasangan paket tempur Berezhok, yang terdiri kanon utama 2A42 kaliber 30 mm, dan senapan mesin koaksial PKT kaliber 7,62 mm.

Juga disediakan empat rudal antitank 9M133 Kornet-E dan sistem peluncur granat otomatis AGS-30 kaliber 30 mm.

Disebutkan, keluarga BMP-2 telah menunjukkan efektivitasnya di zona Operasi Militer Khusus di Ukraina.

Ranpur secara aktif dalam misi tempur siang maupun malam, didukung mobilitas dan daya tembak yang tinggi.

Ditambahkan, kehadiran varian baru BMP-2M ini masih mempertahankan karakteristik efisiensi biaya dari BMP-2, namun memiliki potensi tempur meningkat beberapa kali lipat.

-RBS-

One Reply to “Militer Rusia terima kendaraan tempur BMP-2M yang ditingkatkan”

  1. Sebenarnya mariners Indonesia ?? itu lebih suka tank amphibious buatan Russia ?? dibandingkan buatan negara anggota NATO ..
    Mudah2an setelah 2024 ini kita bisa menghindari sanksi CAATSA untuk alasan keamanan dan independence ?? sendiri ?? dalam beli alutsista.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *