Kapten Audrey Wilson, pilot F-35 ke-1.000 lulusan Luke AFB

Capt Audrey Wilson _ USAF F-35 pilotDVIDS
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kapten Audrey Wilson dinobatkan sebagai pilot F-35 hasil lulusan Luke Air Force Base, Arizona yang menjadi tempat pelatihan seluruh pilot F-35 dari seluruh dunia di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, para pilot jet tempur siluman F-35 akan menjalani pendidikan di Wing Tempur ke-56 di Luke AFB untuk dapat menerbangkan pesawat tempur generasi kelima buatan Lockheed Martin tersebut.

Boeing_contoh2

Wilson dinyatakan lulus menjadi pilot F-35 dan siap tempur pada 3 Agustus lalu

“Sungguh peristiwa yang luar biasa bagi Wing Tempur (FW) ke-56,” kata Letkol Eric Ringelstetter, Komandan Skuadron Pelatihan ke-56.

Untuk penerbangan pelatihan terakhirnya, Wilson melakukan operasi pelatihan udara serangan balik enam versus empat.

Latihan tersebut mempersiapkan pilot untuk menghadapi lingkungan udara yang diperebutkan dengan ancaman udara, ancaman permukaan ke udara, dan target yang ditentukan untuk diserang guna mencapai keberhasilan misi.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk bisa terbang dalam kapasitas apa pun,” kata Wilson, dikutip Layanan Pers Luke AFB

Ditambahkan bahwa Unit Perawatan Pesawat (AMU) ke-63 turut berperan penting dalam mendukung kesiapan pesawat F-35 yang digunakan dalam pelatihan pilot.

Boeing

“Saya bangga dengan FW dan AMU ke-63. Semua instruktur saya sangat membantu saya dan saya sangat berterima kasih atas semua yang telah mereka ajarkan kepada saya,” kata Wilson.

Usai lulus dari Luke AFB, Wilson kini terbang dengan Skadron Tempur ke-95 di Tyndall AFB, Florida.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *