Kasau mengunjungi Chitose Air Base di Jepang dan melihat F-15J

Kasau melihat F-15J JepangTNI AU
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengunjungi Iruma Air Base dan Chitose Air Base dalam kunjungan kerjanya di Jepang, Selasa (6/6/2023).

Pada kunjungan tersebut, rombongan Kasau dengan mengunakan helikopter CH-47 Chinook terbang dari helipad Kementerian Pertahanan Jepang selama 20 menit menuju Iruma AFB yang terletak di kota Sayama, Perfektur Saitama di sebelah Barat Laut Tokyo.

Setelah mendapat flight briefing dari Komandan Wing Angkut Taktis ke 2, rombongan naik pesawat angkut Kawasaki C-2 menuju Pangkalan Chitose AFB di Pulau Hokkaido, pulau paling utara Jepang, dengan waktu tempuh 1 jam 40 menit.

Seperti diberitakan Dispenau, setiba di Chitose AFB Kasau disambut oleh Komandan Pangkalan. Selanjutnya Kasau melanjutkan kunjungan ke Wing Tempur Taktis ke-2 dengan pesawat F-15J dan Kawasaki T-4, Skadron Pertahanan Pangkalan dengan rudal Patriot, dan Group Angkut Spesial dengan Boeing 777-300ER.

Selama kunjungan di Chitose Kasau didampingi Komandan Wing Udara ke-2 yaitu Mayjen Yukinori Yanagi dengan latar belakang penerbang F-15.

Diharapkan kerja sama militer antara TNI AU dan Angkatan Udara Bela Diri Jepang (JASDF) akan meningkat diberbagai bidang, meliputi operasi, latihan, dan termasuk pendidikan yang bermanfaat bagi dua negara kepulauan ini dalam menjaga stabilitas kawasan Asia Pasifik.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *