GDELS mulai produksi 80 Eagle V 4X4 pesanan Luksemburg

Eagle V 4X4GDELS
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Direktorat Pertahanan Luksemburg telah memesan 80 kendaraan Eagle V 4X4 dari GDELS (General Dynamics European Land Systems) pada 25 Oktober 2022 tahun lalu.

Kini GDELS mulai memproduksi kendaraan lapis baja Eagle V yang akan digunakan oleh Angkatan Bersenjata Luksemburg tersebut.

Boeing_contoh2

Mengenai spesifikasi Eagle V, kendaraan serbaguna ini memiliki bobot 10 ton, dapat menampung empat-lima orang, dan muatan kargo di bagian belakang.

Eagle V pesanan Luksemburg ini disiapkan untuk membawa peralatan komunikasi dalam jumlah besar, termasuk Scorpion CIS yang dirancang Prancis untuk berinteroperasi dengan militer Prancis dan Belgia.

Lalu sistem komunikasi CONTACT dan sistem radio suppression/Barrage EW, serta dibekali juga stasiun senjata kendali jarak jauh (RCWS) deFNder.

Integrasi Scorpion CIS, sistem komunikasi CONTACT, Barrage EW, dan deFNder RCWS akan memastikan bahwa Angkatan Darat Luksemburg dapat beroperasi lebih efektif dan lebih aman, serta berbagi informasi dengan segera.

Pengadaan tersebut tidak hanya mencakup akuisisi kendaraan tetapi juga dukungan logistik dan pembaruan sistem komunikasi yang diperlukan untuk memaksimalkan pengoperasian kendaraan dan mengoptimalkan ketersediaan armada.

Kehadiran Eagle V ini untuk menggantikan Humvee dan PRV (Protected Reconnaissance Vehicle) yang saat ini digunakan oleh Angkatan Darat Luksemburg dan dinilai sudah usang.

Boeing

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *