Hungaria menerima tank Leopard 2A7HU pertama dari Jerman

Leopard 2A7HUIhsn.hu
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Hungaria dilaporkan telah menerima Tank Tempur Utama (MBT) Leopard 2A7HU pertamanya dari Jerman.

Tank versi lanjutan (upgrade) dari Leopard 2A7 tersebut terlihat diangkut truk trailer di jalan raya Hungaria pada hari Senin (21/8).

Boeing_contoh2

Sebelumnya, pada tahun 2018 Hungaria memesan 44 tank Leopard 2A7 dan tambahan 12 Leopard 2A4 dari stok Krauss-Maffei Wegmann (KMW) yang ada ke Pasukan Pertahanan Hungaria untuk pelatihan.

Angkatan Darat Hungaria berencana untuk membentuk brigade tank berat yang dapat dioperasikan bersama NATO.

Tank Leopard 2 dalam konfigurasi terbaru ini dijuluki sebagai 2A7HU, dijadwalkan untuk menggantikan T-72 buatan Rusia (Uni Soviet sebelumnya).

Leopard 2A7HU ini dilengkapi dengan sistem pengendalian kebakaran baru, stasiun senjata jarak jauh (RCWS), penglihatan komandan, dan pelindung atap yang diperkuat.

Khusus untuk perlindungan, tank telah ditingkatkan dengan lapis baja modular. Lalu perlindungan frontal telah ditingkatkan dengan kit ganda di bagian depan turret dan lambung.

Sementara perlindungan 360° terhadap RPG dan perlindungan ranjau juga meningkatkan daya tahan tank dalam operasi perkotaan.

Leopard 2A7HU dirancang untuk beroperasi dalam konflik berintensitas rendah hingga berintensitas tinggi baik di medan terbuka maupun perkotaan.

Dengan kehadiran Leopard 2A7HU ini, menjadikan Hungaria sebagai negara kedua setelah Qatar yang mendapatkan dan mengoperasikan Leopard 2A7 versi upgrade.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *