Army-2023: Russian Helicopters menghadirkan heli Ka-226T modular

Ka-226TRostec
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pada Forum Teknis-Militer Internasional Army-2023 yang baru dilaksanakan pada 14-20 di Kubinka, Oblast Moskow, Russian Helicopters, bagian dari Rostec, menghadirkan helikopter Kamov Ka-226T modular.

Salah satu keunggulan utama helikopter multiperan ringan Ka-226T adalah desain modular tersebut.

Helikopter ini dapat dengan cepat diubah menjadi versi penumpang, kargo, ambulans, atau pencarian dan penyelamatan dengan mengganti satu modul dengan yang lain.

Ketinggian operasi Ka-226T mencapai 6.500m di atas permukaan laut.

Beberapa keunggulan lainnya adalah bahan ringan yang digunakan di badan pesawat helikopter dan sistem bahan bakar tahan benturan yang meningkatkan tingkat keselamatan pilot dan penumpang.

Ka-226T dilengkapi dengan seperangkat peralatan penerbangan, navigasi dan komunikasi radio baru. Hal ini mengurangi beban kerja pilot dan meningkatkan kemampuan kontrol pesawat.

Selain itu, karena volume tangki bahan bakar yang meningkat, jangkauan penerbangan pesawat juga meningkat.

“Secara eksternal, helikopter tetap sama, tetapi tampilan teknisnya – komposisi sistem – akan berubah,” kata Anton Korolev, Wakil Direktur Jenderal Russian Helicopters, perusahaan induk penjualan peralatan helikopter dalam keterangannya.

Pusat Nasional Teknik Helikopter, Mil dan Kamov, mendukung Russian Helicopters melakukan uji statis unit dan rakitan mesin.

Mesin VK-650V desain dan produksi domestik baru diharapkan tiba pada kuartal ketiga 2023 untuk adaptasi dan pengujian di helikopter.

Baling-baling koaksial memberikan kemampuan manuver yang tinggi pada Ka-226T.

Helikopter ini tahan terhadap angin samping dan memiliki tingkat pendakian yang tinggi.

Ka-226T dapat mendarat di area yang ukurannya sangat terbatas, termasuk di kapal laut. Heli ini juga dapat dilengkapi dengan peralatan oksigen, sistem darurat, dan peralatan lainnya.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *