N219 dan CN235 FTB akan dihadirkan di Apron Selatan Lanud Halim

N219 dan CN 235 FTB _PTDI_ Airspace ReviewPTDI
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Ada banyak alutsista yang akan dihadirkan dalam gelaran Indo Defence 2022 Expo & Forum di Jakarta pada 2-5 November.

Selain pameran peralatan pertahanan dan militer di JIExpo Kemayoran (arena PRJ, 2-5 November), juga akan dilaksanakan rangkaian Indo Aerospace 2022 Expo & Forum di Apron Selatan Lanud Halim Perdanakusuma (3-4 November) serta Indo Marine Expo & Forum di Pondok Dayung Dock (3-4 November).

Airbus_contoh2

Khusus mengenai Indo Aerospace 2022 di Apron Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) akan menghadirkan pesawat N219 dan CN235 FTB (Flying Test Bed). Kedua pesawat akan dihadirkan secara statik.

Sementara itu, matra laut yang diwakili PT PAL Indonesia, dalam rangkaian Indo Marine 2022 Expo & Forum di Pondok Dayung, Jakarta Utara akan menunjukkan berbagai jenis kapal perang.

Mulai dari LPD 163M, KCR generasi baru, Kapal Rumah Sakit, Perusak Kawal Rudal, Fregat, hingga kapal selam tanpa awak.

Dari matra darat di JIExpo Kemayoran, PT Pindad akan menampilkan beragam produk senjata dan munisi mulai dari SS2-V5 A1, SS Amphibious hingga simulator senjata Pasopati.

PT Pindad juga menghadirkan berbagai kendaraan tempur yaitu Medium Tank Harimau, Badak 6X6 hingga kendaraan taktis Maung yang didemonstrasikan secara langsung di area outdoor

Lalu PT Dahana hadir dengan beragam produk energetik materialnya seperti roket dan kendaraan peluncurnya, bom pesawat tempur, Senjata Lawan Tank, MANPADS, hingga drone pintar bernama Rajata.

Dalam gelaran terbesar Indo Defence 2022 Expo & Forum tahun ini, untuk pertama kalinya holding industri pertahanan nasional yang baru diresmikan yakni DEFEND ID hadir dalam pameran di JIExpo Kemayoran.

Mengenai hal ini secara khusus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto telah memberikan pengarahan kepada pimpinan industri pertahanan dalam negeri pada 27 Oktober di Kementerian Pertahanan.

Pertemuan dihadiri oleh para pimpinan Holding DEFEND ID yang beranggotakan PT Len Industri (Persero) sebagai induk holding, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, PT Pindad dan PT DAHANA.

Selain memamerkan beragam produk pertahanan, juga akan dilaksanakan beberapa agenda lainnya seperti penandatanganan kontrak kerja sama, courtesy call, dan DEFEND ID Talk, dan lainnya.

Diungkapkan pula, ada penandatangan kontrak antara DEFEND ID dengan mitra, yang rencananya akan disaksikan oleh Presiden Jokowi dan beberapa menterinya pada hari pembukaan pameran, 2 November 2022, di Paviliun DEFEND ID.

-RBS/RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *