RTX mendapatkan kontrak 10 tahun untuk peningkatan komponen radar pembom B-2 Spirit

Pembom B-2 SpiritUSAF
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – RTX (sebelumnya bernama Raytheon Technologies Corporation) yang berbasis di El Segundo, California telah mendapatkan kontrak eksklusif senilai 175 juta dolar AS untuk menyediakan layanan perombakan dan perbaikan untuk Komponen Radar Frekuensi Tinggi Lanjutan pembom B-2 Spirit.

Kontrak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan radar armada pembom B-2. Komponen ini merupakan faktor kunci dalam menjaga kesiapan operasional dan efektivitas armada.

Boeing_contoh2

RTX sebelumnya telah dipilih oleh Air Force Sustainment Center di Tinker Air Force Base, Oklahoma, sebagai kontraktor untuk B-2 Advanced High-Frequency Radar Components dan item akhir.

B-2 Advanced High-Frequency Radar adalah sistem untuk mendeteksi dan melacak target jarak jauh, memberikan kesadaran situasional dan kemampuan untuk beroperasi di lingkungan yang menantang dan diperebutkan.

Terlepas dari kontrak perombakan dan perbaikan armada pembom ini, Angkatan Udara AS (USAF) sedang dalam proses mengganti pembom B-2 dengan B-21 Raider.

Penggantian komponen radar B-2 oleh RTX adalah untuk memastikan kinerja radar yang optimal, meningkatkan kemampuan strategis USAF.

Garis waktu kontrak diperpanjang hingga 31 Juli 2033, selama itu teknisi dan teknisi RTX akan bekerja di fasilitas El Segundo, California, mereka untuk melakukan perombakan dan perbaikan.

USAF mengatakan, pengalaman RTX dalam mengembangkan dan memelihara sistem radar untuk pengebom B-2 memposisikan perusahaan sebagai mitra ideal untuk usaha ini.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *